Tertipu? Ini 7 Cara Bedakan Gadget Asli dan Palsu

 

Kebutuhan teknologi masyarakat saat ini semakin lama semakin meningkat. Tentu saja barang-barang yang bagus semakin giat dicari banyak orang. Melihat pangsa pasar yang besar dapat mendorong sejumlah oknum untuk membuat barang palsu yang mirip dengan aslinya.

Berikut ini merupakan sejumlah tips untuk mengetahui tanda-tanda gadget palsu melansir Biright Side.



1. Cek Kemasan

Para manufaktur pembuat gadget biasanya sangat teliti detail dan berhati-hati dalam membungkus produk mereka. Oleh karena itu, hal ini bisa jadi salah satu tanda untuk melihat apakah kamu mendapat produk asli atau palsu.

Para oknum penjual gadget palsu biasanya cenderung mengabaikan pembungkus produk yang mereka akan jual. Sebelum kamu membuka lapisan plastik ataupun bungkus gadget pastikan dengan secara saksama. Perhatikan setiap detail pada bungkusnya.

 


2. Lihat buku panduan

Buku panduan bisa juga menjadi poin penting untuk melihat produk gawai asli atau palsu. Biasanya buku panduan pada gawai juga mempunyai versi bahasa sesuai dengan negara tempat asal yang kita beli. Jika hanya terdapat buku panduan dengan bahasa yang tidak kamu mengerti, ada kemungkinan gadget merupakan barang selundupan atau barang palsu.

 


3. Perhatikan jenis bahan yang digunakan

Hal yang perlu kamu ketahui dari barang asli yakni bahan yang mereka gunakan. Biasanya barang asli selalu menggunakan kualitas yang baik dan tidak ada bagian yang telihat cacat. Barang yang murah dapat terlihat dengan jelas dari bagian plastik yang mereka gunakan. Akan terasa dengan jelas bahan dan tekstur yang digunakan pada gadget asli dan palsu.

 


4. Jenis tulisan

Meningkatnya kemampuan barang palsu yang dibuat semirip mungkin dengan barang aslinya membuat kita sering kali tertipu. Biasanya bahan barang palsu pun dibuat sedemikian rupa dengan barang asli. Namun, kamu bisa mengtahuinya dari dari jenis tulisan pada merek smartphone atau gadget.

Tulisan logo dan merek barang biasanya akan bertahan lama dan tidak mudah hilang. Jenis tulisan sendiri biasanya dibuat secara khusus sehingga tidak mudah diduplikasi. Sehingga para oknum pembuat barang palsu sering kali membuat kesalahan dalam penulisan logo. Oleh karena itu, kamu juga harus detail dalam memperhatikan logo.

 


5. Lihat Charger-an

Biasanya charger dibuat secara khusus yang dapat diadaptasikan sesuai di negaramu. Jika kamu harus membeli adapter lain atau charger terpisah ada kemungkinan menjadi tanda barang palsu. Kamu juga harus berhati-hati jika charger justru membuat smartphone menjadi lebih lambat dan panas.

 

6. Lihat kabel

Kualitas pada kabel juga bisa jadi tanda untuk membedakan keaslian barang. Pada bagian plug kabel, bisanya akan masuk dengan kuat ke dalam colokan USB. Sedangkan kabel yang palsu bisanya sering kali goyang ataupun sering lepas dari bagian colokan USB. Malahan biasanya colokan pada kabel yang palsu tidak sesuai seperti kedalaman pada bagian port USB.

 


7. Warna dan fisik smartphone atau gadget

Beberapa smartphone atau gadget palsu terkadang mempunyai warna yang sedikit berbeda dari aslinya. Selain itu, perhatikan pula bagian fisik dari gadget palsu, biasanya ada ciri khusus yang menonjol pada smartphone atau gadget sehingga membuat kita mudah mengidentifikasi apakah barang tersebut asli atau palsu.

 

 

(sumber: liputan6.com)

Ini Nih Pemenang Festival Film Bandung 2017

 

Festival Film Bandung 2017 mengumumkan 20 peraih penghargaan di dunia akting baik layar lebar maupun televisi.

Acara yang digelar di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (22/10/2017), dipandu oleh Gading Marten dan Andhika Pratama.

Berikut daftar peraih penghargaan dalam ajang Festival Film Bandung 2017 :

Film Bioskop:
1. Film Terpuji: Cek Toko Sebelah (Starvision)
2. Sutradara Terpuji: Lucky Kuswandi (Galih & Ratna).
3. Penulis Skenario Terpuji: Ernest Prakasa ( Cek Toko Sebelah).
3. Pemeran Utama Pria Terpuji: Chicco Jerikho (Filosopi Kopi 2: Ben & Jody)
4. Pemeran Utama Wanita Terpuji: Adinia Wirasti (Critical Eleven)
5. Pembantu Pria Terpuji: Ganindra Bimo (Moamar Emka’s Jakarta Undercover).
6. Pemeran Pembantu Wanita Terpuji: Djenar Maesa Ayu (Kartini)
7. Penata Kamera Terpuji: Yudi Datau (Surat Kecil Untuk Tuhan)
8. Pemenang Penata Musik Terpuji: Tya Subiakto (Mooncake Story)
9. Penata Editing Terpuji: Kelvin Nugroho & Sentot Sahid (Night Bus)
10. Pemenang Penata Artistik Terpuji: Deki Yudhanto (Istirahatlah Kata-kata)

Televisi:
1. Serial Televisi Terpuji: Dunia Terbalik (MNC Pictures)
2. Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi: Arbani Yasiz (Roman Picisan The Series) dan Donny Michael (Berkah Cinta)
3. Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi: Cut Meyriska (Putri Titipan Tuhan)
4. Film Televisi Terpuji: Kurang Garam (Surya Citra Televisi & Citra Sinema)
5. Sutradara Terpuji Film Televisi: Azhar Kinoi Lubis (Dangdut Is My Dream)
6. Pemeran Pria Terpuji Film Televisi: Dimas Aditya (Bukan Tanah Air Beta)
7. Pemeran Wanita Terpuji Film Televisi: Tyas Mirasih (Jangan Remehkan Istri Berdaster)
8. Penulis Skenario Terpuji Film Televisi: Lintang Pramudya Wardhani (Anak-Anak Merah Putih)

Lifetime Achievement: Tatiek Maliyati dan Indrodjojo Kusumonegoro.

 

(sumber: kompas.com)

 

Yuk! Mampir ke Rumah "Ibu" Pengabdi Setan

Belakangan tengah viral film 'Pengabdi Setan' karya Joko Anwar? Biar makin greget, kamu bisa mampir ke rumah di Bandung yang jadi tempat syuting filmnya.

Lokasinya berada di Pangalengan Bandung, tepatnya di Kawasan PTPN VIII, Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat atau tiga jam perjalanan dari Kota Bandung via Banjaran.

Jika sudah sampai di Bunderan Kecamatan Pangalengan, ambil arah kendaraan ke kiri dan akan melewati Pasar Pangalengan. Ikuti jalur sepanjang jalan lebih 2 km dan ambil kiri jika melihat gapura Desa Margamukti.

Jika telah berada di Jalan Desa Margamukti, sepanjang 3 km ambil arah ke sebelah kanan sekitar 300 meter tengoklah ke sebelah kanan, maka akan ada banyak bangunan rumah tua milik PTPN VIII.

Masuklah ke dalam dan lokasi yang digunakan sebagai tempat syuting Pengabdi Setan ada di belakang, terpaut beberapa rumah yang ada di depannya. Karena setiap harinya rumah ini ramai dikunjungi wisatawan, Anda pun tidak akan bingung mencari rumah tersebut karena akan diarahkan oleh petugas yang menjaga kendaraan pengunjung.



Tidak jauh dari lokasi tempat memarkirkan kendaraan, Anda akan melihat rumah tampak depan yang ada di film tersebut. Jika ingin melihat suasana di dalam rumah, Anda akan ditujukan ke rumah tua yang lokasinya sekitar 100 meter dari rumah yang pertama.

"Kalau di film tampak depannya menggunakan rumah ini, tapi kalau syutingnya menggunakan rumah kosong yang lokasinya berada di belakang," kata salah satu petugas Dadang Somantri (39).

Pantauan detikTravel, Minggu (15/10) sejumlah wisatawan yang notabene warga Bandung Raya berbondong-bondong mendatangi rumah ini. Kedatangan mereka tidak lain dan tidak bukan ingin mengetahui bentuk asli rumah tersebut setelah menyaksikan film Pengabdi Setan.


Jika di rumah pertama pengunjung hanya bisa melihat atau berswafoto dan tidak bisa masuk ke dalam rumah tersebut karena masih ada penghuninya. Namun, jika rumah yang digunakan lokasi syuting Anda bisa masuk ke dalamnya.

Jika Anda ingin masuk ke dalam rumah tersebut, sejumlah petugas yang merupakan karyawan PTPN VIII akan memberikan buku tamu dan Anda harus membayar tiket masuk sekaligus untuk biaya perawatan Rp 20 ribu untuk setiap rombongan atau kelompok.

"Penasaran, ternyata lebih seram dari aslinya," kata Bripda Linda, Anggota Satlantas Polres Bandung saat berkunjung ke rumah tersebut.

Linda bersama rekan-rekannya sengaja berkunjung ke rumah yang dikenal angker itu usai bertugas dalam pengamanan West Java Eco Marathon 2017. Ia mengaku penasaran dengan suasana rumah. "Sempat masuk dan seram, suka terbayang-banyang," ujarnya.



detikTravel berkesempatan masuk ke dalam rumah yang dikenal angker dalam film tersebut. Rumah tersebut sudah kosong dan tidak ada barang-barang sedikit pun, hanya ada sebuah sofa yang digunakan petugas untuk menjamu pengunjung.

Para pengunjung pun nampak antusias berswafoto di dalam rumah. Mereka menyusuri setiap ruangan rumah, dari mulai ruangan tengah yang digunakan 'Nenek' yang diperankan Elly D Luthan untuk menyulam, dapur yang digunakan 'Rini' untuk memasak yang diperankan oleh Tara Basro hingga ruangan belakang yang digunakan sebagai kamar mandi.

Tidak kalah seram, usai menyusuri ruangan yang berada di lantai satu tak lengkap rasanya jika tidak menyusuri ruangan yang berada di lantai dua.

Sebelum naik ke lantai dua, Anda harus menaiki tangga kayu yang bilamana kita menginjaknya maka akan langsung berimajinasi seperti menjadi pemeran film Pengabdi Setan.

Setelah naik tangga, Anda pun akan diarahkan langsung ke kamar 'Ibu' yang diperankan oleh Ayu Laksmi atau tempat paling seram yang ada di film tersebut.


Jika sudah masuk ke dalam kamar tersebut, janganlah banyak berimajinasi dan langsunglah keluar. Di lantai dua Anda juga dapat melihat kamar yang digunakan sebagai tempat tidur Bondi diperankan Nasar Annuz dan Ian yang diperankan M Adiyat.

Jika Anda sudah menyusuri setiap ruangannya dan mencari rumah milik 'Pak Ustaz' yang diperankan Arswendi Nasution, lokasinya tepat berada di sebelah rumah yang dihuni oleh keluarga 'Bapak' yang diperankam Bront Palarae.

Sedangkan untuk deretan kuburan yang ada di film tersebut atau tempat pertemuan antara Rini dan 'Hendra' yang diperankan Dimas Aditya dan sumur sebetulnya tidak ada, dan itu hanya properti belaka.

 

 

(sumber: detik.travel)

Marvel Studios: Akan Ada Lanjutan "Doctor Strange"

 

Film Avengers 4 bisa saja menjadi akhir dari fase ketiga Marvel Cinematic Universe (MCU). Namun, hal ini tidak lantas membuat Marvel selesai dengan proyek-proyek film yang mengangkat cerita superhero dari semesta MCU.

Pasalnya, Pemimpin Marvel Studios Kevin Fiege pernah membocorkan bahwa masih banyak cerita MCU yang bisa diangkat ke layar lebar.

Seperti ketika dalam wawancara dengan Collider, Feige mengisyaratkan akan ada salah satu cerita yang ingin digarap Marvel di masa yang akan datang, di antaranya adalah sekuel Doctor Strange yang sangat dinantikan.

"Pasti, kami senang sekali apabila bisa menceritakan Strange (dalam sebuah sekuel)," kata Feige.

Semenjak penampilan perdana Doctor Strange akhir tahun lalu, para penggemar sudah tak sabar untuk kembali menyaksikan kehebatan karakter dokter bedah syaraf yang diperankan Benedict Cumberbatch bisa tampil lagi dalam MCU.

Meski belum diketahui pasti kapan sekuel Doctor Strange akan digarap, agaknya kerinduan penggemar bakal sedikit terobati saat karakter yang dinanti muncul dalam Thor: Ragnarok pada bulan depan dan kembali beraksi dalam Avengers: Infinity War mendatang.

Yang jelas, Feige mengatakan bahwa fokus mereka untuk saat ini adalah merampungkan Avengers 4 yang akan dirilis 2019, sedangkan Doctor Strange dan superhero lainnya kemungkinan akan digarap setelah tahun 2020.

"Ya, tidak akan lama lagi," kata Feige.

"Fokus kami ada pada enam film berikutnya. Selesaikan tiga tahap pertama, merilis Avengers 4 sebelum secara terbuka memusatkan perhatian pada hal lain," lanjutnya.

 

(sumber: kompas.com)

Tangan Retak, Ed Sheeran Batalkan 5 Konser di Asia

 

Penyanyi asal Inggris Ed Sheeran dipastikan membatalkan beberapa konsernya di Asia karena tangannya retak akibat kecelakaan lalu lintas pada Senin (16/10/2017).

Vokalis berusia 26 tahun itu mengumumkan kabar mengecewakan bagi para penggemarnya melalui Instagram, @teddysphotos, Rabu (18/10/2017) pagi. Ia memajang foto tangannya yang digips.

"Pemeriksaan dokter memastikan bahwa pergelangan tangan kiri dan siku kananku retak. Karena itu saya tidak tampil dalam beberapa konser terdekat," kata Sheeran pada keterangan foto itu.

"Itu artinya beberapa konser berikut ini tidak bisa berlangsung seperti yang direncanakan, yakni Taipei, Osaka, Seoul, Tokyo, dan Hongkong," lanjut Sheeran.

Pelantun "Thinking Out Loud" itu belum memutuskan nasib konser-konser selanjutnya, termasuk di Indonesia.

"Saya menunggu bagaimana proses kesembuhan sebelum kami memutuskan soal konser-konser di luar (lima kota) itu. Tunggu kabar dari saya ya," kata dia.

Sheeran kemudian menambahkan pesan bahwa bukan dia yang menulis keterangan itu.

"PS - Bukan Ed yang mengetik ini karena dua tangannya digips /diperban," kata si penulis pesan.

Sebelumya diberitakan Ed Sheeran mengalami kecelakaan di London, Senin (16/10/2017). Ia ditabrak mobil ketika sedang bersepeda.

Padahal dia dijadwalkan memulai tur Asianya di Taipei, Taiwan, pada 22 Oktober mendatang. Sheeran direncanakan menemui penggemarnya di Jakarta pada 9 November.

 

(sumber: kompas.com)

More Articles...

Specificities this stuff for certain spy cam application for android look back and child.


Leans more reason low grade uworld, percentage tracker blocker android at year lors as adults didn't stray.

Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates