6 Taman Air Mancur Paling Cantik di Indonesia

 

Ada banyak objek wisata yang bisa kamu kunjungi untuk refreshing di akhir pekan. Di antaranya adalah taman air mancur. Dari namanya saja kamu bisa menebak kalau atraksi utamanya adalah air mancur.

Tidak seperti air mancur pada umumnya, taman air mancur ini memiliki pertunjukan yang diiringi dengan musik dan pencahayaan. Air mancur pun seperti sedang menari untuk menghiburmu. Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertunjukan air mancur ini, tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena di Indonesia sendiri sudah ada banyak taman air mancur dan tidak kalah cantiknya!


1. Taman air mancur Sri Baduga, Purwakarta

Taman air mancur yang pertama adalah taman air mancur Sri Baduga yang ada di Purwakarta. Luasnya cukup besar hingga mengalahkan Wings of Time yang ada di Singapura. Nama taman air mancur ini diambil dari nama seorang raja dari Tanah Pasundan sebagai simbol persatuan Indonesia yang bhineka tunggal ika.
Air mancurnya menari dengan cantik ditemani sinar lampu warna-warni dan sesekali membentuk lingkaran.


2. Taman air mancur Surya, Surabaya

Bagi warga Surabaya, pasti sudah tidak asing lagi dengan taman air mancur Surya yang berada di taman balai kota Surabaya. Taman air mancur yang satu ini tidak begitu besar dan air mancurnya sangat sederhana.

Meski demikian, kehadirannya bisa membuat warga Surabaya senang dan bisa bersantai sebentar. Untuk menikmati air mancur ini, pengunjung tidak dikenai biaya sama sekali. Tempat ini juga dilengkapi dengan lintasan jogging sehingga cocok dikunjungi pada pagi dan sore hari.


3. Taman air mancur Sungai Kapuas, Pontianak

Tahukah kamu kalau kota Pontianak memiliki landmark berupa taman air mancur yaitu taman air mancur Sungai Kapuas? Taman air mancur ini berada di Alun-alun Kota Pontianak, tepatnya di tepian Sungai Kapuas. Selain menikmati air mancur yang mampu menyejukkan suasana, kamu bisa menyaksikan kegiatan warga setempat yang ada di sekitar Sungai Kapuas.

Monas alias Monumen Nasional yang ada di Jakarta memiliki banyak atraksi yang bisa menghibur para pengunjung. Selain monumen itu sendiri, ada juga hutan kota dan taman air mancur. Air mancur menari Monas dilengkapi dengan pencahayaan yang menarik sehingga mata para pengunjung pun terhipnotis dan tidak bisa melepaskan pandangannya. Datanglah pada malam hari bersama keluarga ataupun teman ke sini untuk refreshing.


5. Taman air mancur Vanda, Bandung

Taman air mancur Vanda yang ada di Bandung ini tergolong masih baru karena dibangun untuk memperindah tampilan Bandung menjelang Konferensi Asia Afrika ke-60 tahun 2015. Taman air mancur Vanda merupakan salah satu taman percontohan di Indonesia. Datanglah ke sini pada malam hari supaya bisa menyaksikan air mancur yang warna-warni sambil duduk santai di bangku taman yang sudah disediakan.


6. Taman air mancur Alun Tugu, Malang

Taman air mancur berikutnya adalah taman air mancur Alun Tugu yang ada di Balai Kota Malang. Ukuran kolamnya cukup besar dan di kolamnya ada banyak bunga teratai yang bermekaran.
Pada siang hari kamu bisa menikmati air mancur dan bunga teratai, sedangkan pada malam hari kamu bisa menikmati air mancur yang bermandikan cahaya warna-warni. Jadi sesuaikan saja waktu luangmu karena kapan pun mau datang, taman air mancur Alun Tugu ini selalu terlihat cantik.

 

(sumber: kumparan.com)

Selamat Ulang Tahun, Vin Diesel!

 

Aktor asal Amerika Serikat bernama Mark Sinclair atau lebih dikenal sebagai Vin Diesel  hari ini, tepatnya pada Rabu (18/7), berulang tahun yang ke-51.

Dari dulu sampai sekarang, sudah lebih dari 30 judul film yang dibintanginya.

Kecintaan pemeran film ‘The Pacifier’ pada dunia seni peran, sudah ada sejak dia masih anak-anak. Saat berusia tujuh tahun, dia tampil dalam pertunjukan teater berjudul ‘Dinosaur Door’ di Theater for the New City, New York, Amerika Serikat.

Diesel memulai debut aktingnya di layar lebar saat tampil sebagai cameo dalam film ‘Awakenings’ pada 1990. Delapan tahun kemudian, dia berperan dalam film karya Steven Spielberg berjudul ‘Saving Private Ryan’.

Dalam film ‘Boiler Room’ dan ‘Pitch Black’ yang tayang pada 2000, Diesel terpilih menjadi salah satu pemeran utamanya. Pada 2001, nama Diesel mulai melambung setelah berperan sebagai Dominic Toretto di film box office ‘The Fast and the Furious’.

Setelah itu, pria bertubuh kekar dan berkepala plontos ini mendapat tawaran untuk membintangi berbagai genre film. Mulai dari science fiction, action, thriller, drama, fantasi, hingga komedi.
Beberapa film yang pernah diperankannya, di antaranya ‘xXx’, ‘A Man Apart’, ‘Find Me Guilty’, ‘The Chronicles of Riddick’, ‘Babylon A.D’, ‘The Last Witch Hunter’, dan ‘Billy Lynn’s Long Halftime Walk’.

Selain berada di depan layar, Diesel juga menjadi orang di balik layar. Pada 1994, dia memproduksi film pendek pertamanya berjudul ‘Multi-Facial’.
Tiga tahun setelahnya, dia memproduksi film ‘Strays’. Bahkan, di sekuel film ‘The Fast and the Furious’ keempat hingga ketujuh, Diesel menjadi pemain sekaligus produser.

Ayah tiga anak ini kerap menjadi pengisi suara di beberapa film. Pertama kali dia menjadi pengisi suara, yakni dalam film ‘The Iron Giant’ pada 1999. Diesel pun terpilih untuk menjadi pengisi suara di film produksi Marvel.
Diesel mengisi suara Groot dalam ‘Guardians of the Galaxy’ (2014). Suaranya sebagai Groot pun dapat didengar di film ‘Guardians of the Galaxy Vol. 2’ (2017) dan ‘Avengers: Infinity War (2018).

Berkat kemampuannya dalam berakting, Diesel berhasil membawa pulang beberapa penghargaan, yaitu dua kali mendapat Best On-Screen Team dari MTV Movie Award, berkat perannya bersama Paul Walker di ‘The Fast and the Furious’ pada 2002 dan di ‘Fast & Furious 6’ pada 2014.

Selain itu, suami dari Paloma Jimenez ini juga berhasil meraih Action Star of the Year dari CinemaCon Award pada 2011, berkat perannya dalam film ‘Fast Five’. Lalu pada 2015, dia mendapat Choice Movie Actor: Action dari Teen Choice Award, berkat perannya di ‘Furious 7’.

 

(sumber: kumparan.com)

5 Cara 'Me Time' Sederhana Agar Lebih Bahagia

 

Padatnya rutinitas sehari-hari terkadang membuat Anda bosan hingga tanpa sadar menimbulkan stres. Kalau sudah begini, ada baiknya Anda mulai melakukan berbagai kegiatan menyenangkan untuk membahagiakan diri sendiri, atau yang kini sering disebut dengan istilah 'me time'.

Me time merupakan sebuah cara untuk bersantai sejenak dari padatnya rutinitas, dan lebih berfokus pada kebahagiaan pribadi. Cara ini diyakini mampu untuk membuat diri lebih bahagia dan lebih bersemangat menjalani hari-hari berikutnya.

Ada banyak cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menyenangkan diri sendiri. Ini beberapa contohnya.

Makan enak di restoran yang sedang hits

Dengan rutinitas yang padat, Anda mungkin hanya mengkonsumsi makanan yang itu-itu saja. Kini saatnya menraktir diri sendiri dengan makanan yang berbeda dan lebih istimewa. Untuk menemukan restoran yang tepat, Anda bisa rajin-rajinlah memerhatikan media sosial para food blogger untuk menemukan referensi restoran mana yang tepat untuk diri Anda.

Beli barang yang Anda idamkan

Sudah lama ingin membeli barang yang sangat Anda idamkan? Jika memang memiliki keuangan yang sehat dan tabungan yang cukup, tidak ada salahnya Anda mengeluarkan uang untuk membeli barang yang diinginkan itu. Siapa tahu setelah membelinya, barang tersebut bisa menjadi motivasi Anda untuk bekerja lebih giat lagi.

Solo traveling

Traveling merupakan salah satu cara paling ampuh untuk menyenangkan diri sendiri. Kalau teman atau sahabat sulit untuk diajak traveling bersama, ini saatnya untuk memberanikan diri Anda untuk melakukan solo traveling. Tidak ada yang salah, kok, dengan berjalan-jalan sendirian. Malah dengan cara ini, Anda bisa mengetahui diri sendiri lebih dalam.

Manjakan diri dengan perawatan

Tenggat pekerjaan yang padat hingga kemacetan di kota besar bisa membuat Anda kelelahan. Untuk membalas itu semua, luangkan waktu sejenak di akhir pekan untuk melakukan berbagai perawatan untuk diri Anda. Misalnya, dari yang sederhana seperti pergi ke salon untuk creambath, hingga relaksasi diri dengan pijat ataupun spa.

Marathon series atau Film favorit

 

(sumber: kumparan.com)

Sara Wijayanto Akan Rilis Single tentang Hantu

 

Selain disibukan dengan promosi film teranyarnya berjudul 'Sabrina' yang sudah tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 12 Juli lalu, kini Sara Wijayanto juga tengah menyelesaikan salah satu proyek barunya, yakni merampungkan single terbarunya.

Istri dari pesulap Demian Aditya ini memang memulai kariernya di dunia hiburan sebagai penyanyi. Ia telah menelurkan beberapa lagu hasil ciptaanya seperti 'Never Gonna Stop' dan 'Di Hati Selamanya dan Kamu'. Sara mengatakan bahwa pada akhir Mei lalu, ia kembali produktif menciptakan lagu. Dari 5 lagu yang tengah dikerjakan, ia baru menyelesaikan 2 lagu.

"Kemarin (Mei) sempat bolak-balik studio. Masih ada 3 lagu lagi PR, sih. Rencananya mau ngeluarin single lagi. Sebenarnya tujuannya mau menjadi song writer, siapa tahu ada yang tertarik menyanyikan lagu Sara Wijayanto, " kata Sara saat ditemui di Blok M Square, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Tak hanya dikenal sebagai penyanyi dan pemain film horor, Sara juga dikenal memiliki kemampuan lain, yakni dapat melihat makhluk gaib. Ya, dalam lagu barunya ia juga akan mengangkat tentang hal tersebut.

Sara mengungkapkan bahwa lagunya tersebut mengisahkan tentang hantu. Bahkan, salah satu judulnya merupakan nama hantu. Perempuan berusia 39 tahun itu akan membalut lagunya ciptaannya dengan sentuhan melankolis.
Sara mengaku agak heran ketika mendengar hasil rekaman yang sudah rampung. Sebab, ia tak menyangka dapat menciptakan lagu seperti itu.

"Kok bisa, ya gue nulis gini? Memang ada judulnya si nama hantu itu, tapi lihat saja nanti. Jadi, nanti dengerin saja dalam waktu 3 bulan," ucapnya.

Bukan tanpa alasan Sara menciptakan beberapa lagu galau ini. Selain melihat daya tarik dari industri musik yang semakin maju, Sara juga ingin menurunkan ego yang selama ini melekat pada dirinya.
"Mungkin dengan bertambahnya usia ya sudah deh dibagi. Kan saya punya talent untuk menulis lagu, kenapa enggak menuliskan sesuatu yang bisa dinyanyikan sama orang lain. Sudah cukup ngikutin egonya 5 lagu, tuh kayaknya aneh banget,” ujar Sara.

“Coba deh kalau nyanyi supaya orang bisa ikut nyanyi juga bersenandung. Gimana caranya bikin not yang orang gampang nyangkut itu enggak gampang loh. Sampai 2 kali studio malahan pusing, stres, sudah cukup dengan hasilnya tapi belum mixing, tapi masih dalam proses,” sambungnya.

Tak hanya akan mengeluarkan single terbaru, Sara juga tengah merampungkan tulisannya tentang curhatan hantu yang rencananya akan rilis pada akhir tahun ini.
"Kalau buku kan saya nulis sendiri tapi prosesnya agak lama. Kalau buku mungkin akhir tahun," tutupnya.

 

(sumber: kumparan.com)

5 Tips Nonton Film di Bioskop Tanpa Ribet

 

Menyaksikan film di layar lebar kini sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Banyak yang rela meluangkan waktunya beberapa kali dalam satu bulan hanya untuk datang ke bioskop dan menyaksikan film-film terbaru baik dari dalam dan juga luar negeri.

Banyaknya film box office yang tayang di Indonesia menjadi salah satu alasan rajinnya orang-orang mendatangi bioskop. Agar menonton bioskop terasa lebih nyaman dan menyenangkan, berikut beberapa tips yang bisa kumparan (kumparan.com) rangkum untuk Anda.


1. Beli tiket online

Seiring berkembangnya teknologi, kini Anda tidak perlu lagi harus langsung datang ke bioskop hanya untuk membeli tiket. Lewat fitur reservasi online yang kini tersedia di beberapa jaringan bioskop Indonesia, Anda bisa mendapatkan tiket bioskop hanya lewat sentuhan jari.


2. Pilih seat yang asyik

Ketika menonton film di bioskop, banyak orang yang menghindari bangku di deret depan. Pasalnya, selain kurang nyaman untuk mata, posisi ini juga akan membuat leher Anda pegal. Jika masih kosong, pilihlah bangku di baris tengah agar posisi layar dan suara dapat tertangkap dengan baik.


3. Pilih jam tayang yang sepi

Malas mendengar orang berbicara satu sama lain atau anak-anak menangis di tengah pemutaran film? Lebih baik pilihlah jam tayang yang jarang didatangi oleh para penonton. Misalnya, untuk Anda yang bisa mengambil waktu di tengah pekan, Anda bisa memilih waktu di tengah pekan tersebut dan menonton pada siang hari. Dijamin, satu bioskop serasa milik sendiri!


4. Beli camilan sebelum masuk teater

Daripada mulut diam saja saat menyaksikan film favorit, jangan lupa untuk membeli camilan seperti popcorn dan juga minuman supaya ada yang bisa Anda nikmati saat film berlangsung. Tapi ingat, setelah selesai sampah makanannya jangan lupa dibuang ke tempat sampah, ya!

5. Manfaatkan berbagai promo menarik

 

(sumber: kumparan.com)

Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates