5 Buah yang Disarankan Selama Bulan Ramadan

 

Umat muslim hari ini telah sampai pada hari ke delapan puasa Ramadan. Tak terasa, waktu berjalan begitu cepatnya dan Lebaran akan segera datang. Mengenai puasa Ramadan, sudahkah kamu menutrisi tubuh dengan sangat baik selama Ramadan? Sudahkah kamu mencukupi kebutuhan sayur dan buah sebagai menu buka dan sahur kamu?

Mengonsumsi sayur dan buah selama Ramadan sangatlah disarankan. Mengingat akan nutrisi kedua makanan ini yang sangat baik buat kesehatan tubuh. Dilansir dari laman Business Insider, semua jenis sayur dan buah sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun, untuk di bulan Ramadan seperti sekarang ini ada beberapa jenis buah yang memiliki manfaat berlipat ganda dan disarankan untuk sering-sering dikonsumsi.

Penasaran buah apa saja yang disarankan untuk sering dikonsumsi selama bulan Ramadan? Simak yang berikut ini.

1. Mentimun
Buah pertama yang penting sering dikonsumsi selama Ramadan adalah buah mentimun. Kandungan vitamin K, B6 dan zat besi serta air yang cukup di dalam mentimun menjadikannya sangat baik dikonsumsi selama puasa. Buah ini juga bisa menyetabilkan kolesterol serta gula darah dalam tubuh. Mentimun bisa dikonsumsi secara langsung sebagai lalapan, dibuat jus buah atau menjadi salah satu bahan salad.

2. Pisang
Buah kedua yang tak boleh dilewatkan untuk dikonsumsi selama puasa Ramadan adalah pisang. Kandungan nutrisi berupa protein, serat dan pottasium dalam pisang dipercaya bisa membuat sistem pencernaan jadi lebih sehat. Ini juga bisa menjadi sumber energi yang membuat tubuh selalu fit saat puasa di siang hari. Pisang bahkan dikatakan bisa meredakan stres dan membuat mood kita jadi lebih baik meski dalam keadaan lapar dan haus sekalipun.


403 Forbidden


403 Forbidden

3. Semangka
Untuk buah selanjutnya yang disarankan untuk dikonsumsi adalah buah semangka. Kandungan air yang cukup di buah semangka bisa mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Nutrisi yang terkandung di dalam buah semangka juga sangat baik untuk kebugaran tubuh.

4. Kurma
Rasulullah SAW menyarankan agar kita berbuka maupun sahur dengan buah kurma. Ya, buah kurma baik itu kurma basah atau kurma kering memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Meskipun ukurannya kecil, kurma memiliki nutrisi yang bisa membuat kita kenyang lebih lama, energi tubuh tercukupi dengan baik dan menyehatkan pencernaan.

5. Pepaya
Buah terakhir yang mesti sering dikonsumsi selama Ramadan adalah buah pepaya. Buah ini kaya akan serat, rendah kalori, kadar gulanya sedikit, menyehatkan pencernaan dan bermanfaat untuk kecantikan kulit maupun rambut. Pepaya juga termasuk buah yang kaya akan vitamin A sehingga sangat baik buat kesehatan mata.

Ladies, itulah beberapa buah yang sangat disarankan untuk dikonsumsi selama bulan Ramadan. Semoga informasi ini bermanfaat. Ingat, jangan lupa memasukkan buah dan sayur ke dalam daftar menu buka juga sahur kamu ya. Marhaban ya Ramadan.

(sumber: vemale)

Gal Gadot Bakal Buat Film soal Fidel Castro

 

Gal Gadot kini mulai merambah ke balik layar. Sang 'Wonder Woman' ini dikabarkan menjadi produser sekaligus pemain dalam sebuah film yang mengisahkan pemimpin revolusi komunisme Kuba, Fidel Castro.

Film tersebut diangkat dari artikel karya Peter Kornbluh yang bertajuk 'My Dearest Fidel: An ABC Journalist's Secret Liaison With Fidel Castro'. Kornbluh merupakan pakar hubungan AS-Kuba di National Security Archive di Washington, DC.

Artikel tersebut mengisahkan cerita yang tak terungkap dari hubungan personal antara jurnalis ABC, Lisa Howard dengan pemimpin Kuba tersebut. Hubungan personal itu disebut sebagai 'diplomasi intim'.

Howard merupakan jurnalis perempuan pertama di ABC dan menjadi kunci penting dalam pembentukan saluran rahasia antara Washington dan Havana untuk membahas rekonsiliasi setelah Krisis Rudal Kuba pada 1962.

Howard meninggal pada 1965 karena overdosis pereda nyeri.

"Ketika saya pertama kali membaca artikel Peter, saya terpesona oleh kisah mendebarkan tentang seorang wanita yang memesona dan rumit di tengah drama hidup yang nyata dan amat genting," kata Gadot.

"Saya segera tahu bahwa saya harus tergabung dari segi kreatif dengan menceritakan kisah Lisa Howard, dan saya senang bisa memproduksi film ini bersama dengan Sue Kroll," lanjut Gadot.

Warner Bros sebelumnya telah membeli hak film ini untuk Sue Kroll di bawah naungan Kroll & Co Entertainment melalui kesepakatan eksklusif.

Kroll telah bekerja sama dengan Gadot danJaron Varsano dalam mengembangkan materi film ini. Kroll, Gadot, dan Varsano akan menjadi produser film tersebut.

Sedangkan penulis film yang terinspirasi dari artikel Kornbluh ini akan ditulis oleh Chris Brancato yang pernah ikut menciptakan Narcos.

"Saya amat senang membawa cerita ini menjadi nyata dengan rekan kreatif seperti Gal, Jaron, Peter, dan Chris. Ini merupakan kisah nyata yang luar biasa, ditambatkan oleh seorang wanita yang luar biasa, dan cocok untuk pengalaman sinematik yang dramatis dan menegangkan," kata Kroll dalam pernyataannya.

Diberitakan variety, belum ada rencana jadwal peluncuran dari film ini.

(sumber: cnnindonesia)

3 Kesalahan Belanja Menurut Ahli Gizi

 

Seringkali kita tidak menyadari bahwa apa yang selama ini kita beli adalah barang-barang yang ternyata tidak begitu sehat untuk tubuh. Ahli gizi Maria Marlowe mengungkapkan, ada beberapa kesalahan konsumen setiap kali belanja makanan, dan sebaiknya mulai diperbaiki dari sekarang.

Seperti dilansir dari Well and Good, Senin (21/5/2018), ini sekian kesalahan belanja yang patut kamu perhatikan.

1. Beli makanan impor
Daripada beli yang mahal dan impor, ternyata makanan lokal lebih sehat lho. Bahkan banyak restoran lebih memilih produk lokal seperti sayuran dan bahan mentah lainnya, karena lebih segar. Kecuali produk impor tersebut organik atau tidak bisa digantikan dengan yang lain, lebih baik beli yang lokal saja. Karena yang mahal belum tentu menjamin kesehatannya ladies.

2. Memilih sayuran kemasan
Misalnya saja memilih selada yang sudah dicuci, ini adalah kesalahan konsumen yang jarang disadari. "Selada yang dicuci berarti sudah bercampur tangan orang banyak. Kalau selada yang masih di rak kan ketahuan. Anda-lah satu-satunya orang yang mencuci dan tidak bergantung pada orang lain untuk melakukannya,” Maria menjelaskan.

Bukan hanya itu, pertimbangkan juga jumlah bakteri e-coli dan listeria yang terdapat pada sayuran yang sudah dicuci dan dikemas. Bisa jadi mencucinya tidak bersih dan lain sebagainya. Jadi hindari saja membeli sayuran yang sudah dicuci, lebih baik cuci sendiri.

3. Beli telur berdasarkan warna kulit
Semua telur sama saja, menurut Maria. ”Bukan berarti telur warna cokelat kurang sehat dibanding telur ayam putih. Yang penting itu warna kuning telurnya. Biasanya kuning telur jauh lebih jelas. Warnanya hampir oranye-kuning," jelas Maria. Ini menandakan, ayam dibesarkan secara baik. Warna kuning telur yang jelas lebih bergizi dan enak.

Jadi, itu dia beberapa kesalahan belanja yang jarang disadari konsumen. Padahal kalaupun tidak melakukannya, bisa tetap sehat.

(sumber: vemale)

'Transformers 7' Batal Tayang

 

Paramount Pictures selaku rumah produksi waralaba Transformers mengumumkan batal menayangkan serial ketujuh cerita robot alien itu pada 2019 nanti. Semula, Transformers 7 akan ditayangkan pada 28 Juni 2019. Namun Paramount belum memberikan pemberitahuan tanggal pengganti perilisan Transformers 7. Paramount juga mengumumkan akan tetap merilis Bumblebee, film lepasan dari serial film Transformers.

Sebelum kabar penarikan proyek Transformers 7 ini muncul, pihak rumah produksi sempat mengumumkan pada Februari 2018 lalu bahwa rencana penggarapan Transformers 6 telah ditunda. Sejauh ini, serial film Transformers telah merilis lima judul, Transformers (2007), Revenge of the Fallen (2009), Dark of the Moon (2011), Age of Extinction (2014) dan The Last Knight (2017).

Sutradara Michael Bay telah menggarap kelima serial tersebut, sedangkan film Bumblebee digarap oleh Travis Knight. Sejauh ini, dengan lima film yang telah rilis, serial waralaba Transformers telah meraup pendapatan box office mencapai US$4,4 miliar dari seluruh dunia.

Seri terakhir Transformers, The Last Knight, adalah film waralaba tersebut dengan pendapatan terendah yaitu US$605 juta dari seluruh dunia. Paramount juga mengumumkan akan merilis film komedi yang dibintangi oleh Tiffany Haddish berjudul Limited Partners pada tanggal perilisan awal Transformers 7. Paramount telah merancang proyek tersebut pada musim gugur lalu dengan penulis Sam Pitman dan Adam Cole-Kelly.

Pada 2019 pula, Paramount menyebutkan akan merilis film biopik soal Elton John yang bertajuk Rocketman. Film itu dijadwalkan akan rilis pada 17 Mei 2019. Film Rocketman dibintangi oleh Taron Egerton, disutradarai oleh Dexter Fletcher, dan ditulis oleh Lee Hall.  Diberitakan variety, film tersebut akan mengisahkan perjalanan karier Elton John, mulai dari masih berstatus siswa the Royal Academy of Music hingga menjadi bintang musik.

(sumber: cnnindonesia)

3 Tips Menghindari Wajah Pucat Selama Ramadan

 

Saat puasa, kamu akan menahan lapar dan haus selama 13 jam. Tentu berat, tidak makan dan minum selama itu. Saat seperti itu wajar jika kamu merasa haus dan tidak bersemangat. Jika asupan cairan tidak tercukupi, maka tidak salah jika tubuh mudah dehidrasi dan wajah menjadi pucat.

Lalu apa yang dapat kamu lakukan agar kulit wajah tidak pucat selama puasa? Nah, berikut ini adalah tips agar wajah tidak pucat selama puasa. Yuk, simak penjelasan dari vemale di bawah ini.

 

1. Skincare

Alih-aslih memaksimalkan makeup untuk menyamarkan wajah pucat, ada baiknya kamu lebih rutin memakai skincare. Dengan perawatan wajah yang teratur maka kulit wajah pucat pun dapat kamu hindari. Pastikan kamu menyiapkan face mist yang membantu kulit wajah tetap segar.

Saat kulit wajah sudah terasa tidak nyaman, spray water bisa jadi andalan untuk kembalikan kesegaran kulit wajah.

 

2. Lip Care

Tidak hanya kulit wajah yang butuh perhatian. Bibir pun tetap harus mendapat perhatian. Pastikan kamu selalu menyediakan lip care di dalam tas kamu. Lip care membantu mengurangi bibir kering dan pecah-pecah.

Menggunakan pelembap bibir saat puasa lebih efektif mencegah wajah terlihat pucat daripada menggunakan lipstik.

 

3. Konsumsi Makanan dan Minuman Sehat

Selain memanfaatkan skincare dan makeup, pastikan kamu mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Selama puasa, jaga konsumsi cairan kamu agar terhindar dari dehidrasi. Rutin mengonsumsi buah dan sayur akan membantu kulit wajah kamu cerah dan bebas dari kusam.

Sementara jauhi junk food, makanan yang terlalu berminyak dan pedas. Imbangi dengan olahraga yang teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Ladies, demikian 3 cara untuk mendapatkan kulit wajah yang tidak pucat selama puasa. Ramadan kamu pun berjalan dengan menyenangkan. Stay healthy and pretty!

(sumber: vemale)

Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates