Mendunia, Lagu Baby Shark Dibuat Versi Indonesia

 

Baby shark doo doo doo doo doo doo/ baby shark doo doo doo doo doo doo/ baby shark doo doo doo doo doo doo/ baby shark


Lagu anak berjudul "Pinkfong Baby Shark" yang sedang viral dan menjadi fenomena global akan dibuatkan versi bahasa Indonesia.

Rencana ini diungkapkan oleh PR Director Smartstudy, Jamie Oh, dalam wawancara di Hotel Sheraton, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2017).

Sebagai informasi, Pinkfong merupakan anak perusahaan Smartstudy dalam bidang konten animasi kreatif yang berbasis di Korea Selatan.

"Kami akan meluncurkan 'Baby Shark' dalam bahasa Indonesia secepatnya. Semoga bisa minggu atau bulan depan," ujar Jamie.

Ia mengatakan, sudah melakukan rekaman lagu "Baby Shark" dalam bahasa Indonesia, Selasa (5/9/2017). Jamie menggandeng seorang aktor vokal asal Indonesia yang tak ia sebutkan namanya.

"Aku baru saja merekam 'Baby Shark' bahasa Indonesia kemarin malam, sebenarnya sampai tengah malam, dan aku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan ini dan akan dirilis nanti," ujar Jamie.

"Kami merekamnya menjadi Bayi Hiu, Mama Hiu, Ayah Hiu, Nenek Hiu, Kakek Hiu dalam bahasa Indonesia," tambahnya.

Ide awal merekam "Baby Shark" dalam bahasa Indonesia bermula dari tawaran seorang produser program musik salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

"Kami juga sedang mencari partner lokal untuk kerja sama dan beriklan di sini. Sekarang lagi mencari untuk promo di mal-mal atau menggelar konser atau pop up store. Kami sudah punya musikal Pinkfong di Korea dan kami sedang mencari bantuan kolega untuk melakukannya di sini," ujar Jamie.

"Ini mungkin terdengar seperti bohongan, tapi itu serius," imbuhnya sambil tersenyum.

Sebulan terakhir ini, warganet di Indonesia ramai-ramai mengunggah video aksi joget dengan iringan lagu "Baby Shark" milik Pinkfong dengan hashtag #BabySharkChallenge.

Alhasil, video "Baby Shark" dalam channel YouTube Pinkfong mendapatkan lebih dari 800 juta kali viewer secara global.

 

(sumber: kompas.com)