Gong Li dan Jet Li Akan Bintangi Film Mulan

Film live-action Mulan akan kedatangan dua bintang besar dari China. Mereka adalah aktris Gong Li dan aktor laga Jet Li. Jet Li disebut-sebut sedang dalam pembicaraan terakhir untuk memainkan karakter kaisar China, orang yang memerintahkan setiap keluarga mengirimkan satu laki-laki sebagai perwakilan untuk menjalani wajib militer.

Kebijakan itulah yang kemudian mengusik sang tokoh utama Hua Mulan, diperankan oleh aktris Liu Yifei. Mulan kemudian menyamar sebagai pria untuk menyelamatkan ayahnya yang sudah tua dari kewajiban medan peran.

 

Jet Li yang lahir di Beijing adalah salah satu bintang crossover terbesar dan paling bertahan di China. Setelah sang jagoan bela diri itu menjadi superstar di Asia, ia membuat debutnya di Hollywood lewat Lethal Weapon 4 pada 1998. Ia kemudian membintangi Romeo Must Die di mana ia beradu akting dengan mendiang aktris Aaliyah pada 2000.

Jet Li juga dikenal melalui film Hero karya Zhang Yimou dan serial The Warlordsand the Expendables. Sementara itu, Gong Li dikonfirmasi akan memerankan tokoh penjahat dalam live-action Mulan. Karakternya adalah seorang penyihir yang kuat. Gong Li juga bukan nama baru di industri film dunia. Ia telah lama dianggap sebagai salah satu aktris dengan kecantikan terhebat di China. Gong Li mendapatkan dua penghargaan aktris terbaik di Venesia berkat aktingnya dalam The Story of Qiu Ju.

 

Dia juga mendapat pengakuan internasional karena membintangi Farewell My Concubine karya Chen Kaige. Gong Li juga bermain dalam film Memoirs of a Geisha, Miami Vice, dan Hannibal Rising. Film live action Mulan akan disutradarai oleh Niki Caro. Layar lebar yang juga menghadirkan aktor Donnie Yen sebagai mentor Mulan, Komandan Tung, itu segera memulai shooting di China dan Selandia Baru pada Agustus 2018. Live-action Mulan dijadwalkan rilis pada 27 Maret 2020.

 

(sumber: Kompas.com)


403 Forbidden

nginx
Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates