RILIS MANUSIA HEBAT, VIRZHA INGIN KISAH IBUNYA JADI INSPIRASI

RILIS MANUSIA HEBAT, VIRZHA INGIN KISAH IBUNYA JADI INSPIRASI

Penyanyi Di Muhammad Devirzha telah resmi memperkenalkan single terbarunya yang bertajuk "Manusia Hebat". Dalam bait lirik lagu tersebut, Virzha tak lagi berkutat dengan nuansa percintaan. Kali ini, ia menceritakan kisah sulitnya kehidupan dari masa kecil ibunya. Diakui Virzha, ia ingin kisah ibunya menjadi inspirasi banyak orang untuk lebih peduli dengan lingkungan yang ada di sekitar.

"Karena di kehidupan sekarang banyak yang mungkin orang-orang itu istilah kasarnya tidak mementingkan orang lain, sedangkan ada sisi di mana kita harus lebih sensitif terhadap lingkungan sekitar kita," ungkap Virzha di TGI Fridays, Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020). Terlepas dari itu semua, Virzha memiliki alasan lain menciptakan lagu "Manusia Hebat".

Virzha berujar, ia ingin mencoba lebih konsisten ke lagu yang bernuansa kemanusiaan. Selain itu, pria kelahiran Mei 1990 itu lebih berkeinginan menyuarakan aspirasi banyak orang lewat sebuah lagu. "Ingin menyuarakan suara teman-teman yang mungkin enggak bisa ungkapin secara lebih. Jadi, lebih umum," ucap Virzha.

Dalam lirik lagu yang terbilang menyayat hati tersebut, Virzha mencoba menggambarkan sosok perjuangan seseorang dalam menjalankan kesehariannya. Terlihat dari video klip yang berdurasi 4 menit 55 detik yang dirilisnya. Dalam video tersebut terlihat perjuangan anak kecil untuk sampai ke sekolah yang jaraknya jauh sambil berlari. Anak tersebut setiap harinya selalu terlambat memasuki jam pelajaran, sehingga kerap kali mendapatkan hukuman dari gurunya.

Rupanya, di dalam video klip terungkap alasan seorang anak selalu telat masuk sekolah. Ternyata, setiap harinya si anak selalu bertukar sepatu dengan saudara kandungnya. Di sisi lain, guru yang sering kali menghukum itu melihat anak tersebut tengah bertukar sepatu dengan saudarnya di sebuah taman yang juga hendak ingin pergi ke sekolah. Keesokan harinya, gurunya pun langsung memberikan pelukan ke anak tersebut saat kembali telat memasuki kelas.

Pada akhir video, Virzha juga turut menyelipkan komentar kedua orangtuanya sebagai penutup. "Terus, ini jadi pengalaman luar biasa di keluargaku sehingga saya bisa bikin lirik yang mungkin bisa related sama kehidupan orang-orang. Karena kisah hidup yang dialami langsung dari ibuku," kata Virzha.

(sumberkompas)




Copyright © 2018 BahanaFM
Powered by

MEMBER OF