8 REKOMENDASI LOKASI 'GLAMPING' DI JAWA BARAT

8 REKOMENDASI LOKASI 'GLAMPING' DI JAWA BARAT

Harga tiket pesawat yang tak kunjung turun membuat sebagian besar warga Jakarta dan sekitarnya memilih untuk menghabiskan waktu liburan Natal dan Tahun Baru di dalam kota. Selain bermalam di hotel keluarga, glamour camping alias glamping atau kemah mewah juga bisa jadi pilihannya. Dikutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi lokasi glamping di Jawa Barat yang bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru:

1. Gunung Geulis Camp Area - GGCA Camping Resort Bogor
Tak berada jauh dari Jungleland Adventure Theme Park, hotel ini menyediakan area berkemah bagi mereka yang bosan bermalam di ruangan bertembok. Walau memesan kamar dalam tenda, tamu juga masih bisa menikmati fasilitas hotel seperti kolam renang, WiFi, restoran, dan area parkir. Bersepeda menjadi kegiatan wisata favorit tamu yang ingin menikmati pemandangan pagi Gunung Pancar dari kejauhan.

2. Maribaya Glamping Tent
Berlokasi di Lembang, kamar di hotel ini berupa tenda putih dengan kapasitas dua sampai enam orang. Selain barbekyu sambil menikmati pemandangan gunung, tamu juga bisa menikmati pemandian air panas yang sangat nyaman. Dusun Bambu Family Leisure Park dan Taman Maribaya juga bisa dikunjungi lebih dekat dari sini.

3. Dusun Bambu Resort
Selain vila dengan satu dan dua kamar tidur, hotel ini juga menyediakan area berkemah. Bagi yang menggemari arsitektur, bermalam di hotel ini pasti menyenangkan, karena eksterior dan interiornya yang berbahan bambu dan bergaya minimalis sangatlah enak dipandang. Taman Maribaya dan Curug Cimahi tak berada jauh dari hotel ini.

4. The Highland Park Resort Hotel Bogor
Bukan cuma kolam renang, hotel glamping ini bahkan menyediakan taman hiburan air dan lapangan golf untuk tamunya. Kalau bosan menghabiskan waktu di dalam tenda, tamu bisa berkendara ke Kebun Raya Bogor atau ke Taman Safari dari sini.

5. Legok Kondang Lodge
Kamar-kamar di hotel ini berupa gubuk bertingkat dengan pemandangan langsung ke arah kolam renang dan pegunungan. Walau judulnya kemah, namun arsitektur kamarnya sangatlah modern dengan gaya tropikal minimalis. Kawah Putih dan Braga City Walk berada tak jauh dari hotel ini.

6. Rancabali Lake Side Ciwidey
Perkebunan teh dan Danau Situ Patenggang menjadi pemandangan utama saat bermalam di sini. Restoran berbentuk Kapal Pinisi dan Taman Kelinci pasti menjadi area anak-anak untuk bermain selama bermalam di sini.

7. Trizara Resort
Pemandangan pagi atau malam di sini sangatlah cantik, karena kamar hotelnya menghadap langsung ke arah Lembang. Farm House Susu Lembang dan Dusun Bambu bisa dikunjungi untuk kegiatan wisata di siang hari.

8. Consina Bumi Geulis
Tidak hanya bermalam di dalam tenda, tamu juga diajak berkegiatan dekat dengan alam saat bermalam di sini. Usir kekhawatiran harus membawa banyak barang untuk bermalam dalam tenda, karena semua peralatan "menyatu" dengan alam sudah disediakan di sini.

(sumber: cnn indonesia)

 




Copyright © 2018 BahanaFM
Powered by

MEMBER OF