5 SUDUT SELFIE NAN INSTAGRAMMABLE DI RAJA AMPAT

5 SUDUT SELFIE NAN INSTAGRAMMABLE DI RAJA AMPAT

Berlibur belum sah apabila tidak menyempatkan foto di tempat wisata. Raja Ampat, tidak hanya menjadi tempat favorit untuk berlibur tetapi juga untuk tempat berburu spot foto Instagramable. Tidak sekedar pemandangan, ada beberapa lokasi wisata menurut CNNIndonesia.com pantas dijadikan tempat untuk berswafoto:

1. Bukit Pianemo
Bukit ini berada di Groot Fam, Saukabu, Kepulauan Waigeo Barat. Berjarak 45-60 menit perjalanan dari kota Waisai, Raja Ampat dengan kapal. Bukit Pianemo memperlihatkan pemandangan gugusan pulau karst di sekelilingnya dengan warna gradasi air laut yang ciamik. Bahkan Bukit Pianemo mendapat julukan 'Mini Misool' karena pemandangannya tidak jauh berbeda dengan di Pulau Misool, Raja Ampat. Di atas bukit terdapat balkon yang sudah dibangun sedemikian rupa. Tempat ini bisa menjadi spot wisatawan untuk memenuhi galeri fotonya.

2. Pasir Timbul
Pasir Timbul Mansuar Raja Ampat merupakan pulau 'ajaib' yang timbul dengan di tengah laut. Pulau ini hanya muncul saat air laut sedang surut di sekitar pukul 11.00-15.00 waktu setempat. Sepanjang pulau hanya ada pasir putih yang dikelilingi air laut sebening kaca. Wisatawan bisa berswafoto dengan latar belakang pemandangan laut yang memukau. Apabila memiliki drone, bisa mengambil gambar dari ketinggian dan melihat jelas bentuk Pasir Timbul. Catatan, supaya foto lebih menarik gunakan pakaian berwarna cerah agar kombinasi warna foto lebih bervariasi.

3. Batu Kelamin
Namanya mungkin terdengar unik, Batu Kelamin. Batu ini merupakan bebatuan stalaktit yang berabrasi hingga berbentuk seperti alat kelamin pria. Di sini bisa menjadi salah satu spot foto yang unik dengan latar Batu Kelamin. Selain berfoto, di sini wisatawan juga bisa memegang langsung batu tersebut yang dipercaya dapat mengabulkan permohonan.

4. Pantai Friwen
Pantai ini juga menjadi salah satu spot foto Instagramable yang berada di Raja Ampat. Letak pantai ini berada di Pulau Friwen Wall yang berjarak 30 menit dari Kota Waisai. Pantai ini berpasir putih dengan teksur yang sangat lembut. Di pesisir pantai terdapat pepohonan rindang dengan air laut berwarna biru muda. Ombak di Pantai Friwen sangat tenang, bahkan juga menjadi spot snorkeling. Pantai ini sangat cocok untuk berswafoto dengan keindahan pantainya. Tidak hanya sekedar mengabadikan momen, di pantai ini juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam sambil menikmati secangkir kopi yang dijual warga setempat.

5. Kolam Ajele
Terakhir, Kolam Ajele yang merupakan titik destinasi wisata yang baru di Raja Ampat pada tahun 2018. Letaknya berada di Pulau Ajele, perairan Teluk Mayalibit, Pulau Waigeo, Raja Ampat. Telaga Hijau, nama lain dari Kolam Ajele. Di sini wisatawan dapat melihat kolam air tawar jernih bahkan sesekali pantulan matahari menjadikan warna air tampak menjadi biru.

(sumbercnn indonesia)




Copyright © 2018 BahanaFM
Powered by

MEMBER OF