SYUTING SI BUTA DARI GUA HANTU MUNDUR

SYUTING SI BUTA DARI GUA HANTU MUNDUR

Saat perilisan akan dibuat film Si Buta dari Gua Hantu. Film itu dijadwalkan akan syuting pada akhir 2019 dan ditargetkan rilis pada 2020. Namun, produser Wicky V Olindo dari rumah produksi Screenplay Films mengatakan bahwa Si Buta dari Gua Hantu akan syuting pada 2020 dan rilis pada 2021. Artinya ada kemunduran selama satu tahun dalam target awalnya. Timo Tjahjanto yang bertindak sebagai sutradara dan penulis skenario mengungkapkan alasan mundurnya jadwal syuting dan perilisan film tersebut.

"Kalau soal tanggal memang kami harus bersikap lebih abstrak, karena bisa dibilang ini film tersulit yang saya dan Pak Wicky pernah rencanakan," kata Timo melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Rabu (11/9/2019). Tantangan terberat adalah mempersiapkan logistik dan juga menyatukan jadwal para pemainnya. "Lokasi yang medannya lumayan berat, alhasil kapan curah hujan dan sebagainya harus diperhitungkan. Ini semua memang berat sekali," kata Timo. Karena itu, lanjut Timo, pertimbangan memundurkan jadwal syuting dan perilisan merupakan cara terbaik.

Cerita Si Buta dari Gua Hantu bukan kali pertama ini diadaptasi ke layar lebar. Pada 1970, Si Buta dan temannya Kliwon pernah difilmkan sutradara Lilik Sudjio dengan aktor Ratno Timoer sebagai pemeran utama. Setelah itu, Si Buta dari Gua Hantu beberapa kali diadaptasi ke layar lebar dalam rentang 1972 hingga 1988. Kisahnya juga pernah menjadi serial televisi pada 1993. Karakter Si Buta yang bernama asli Barda Mandrawata ini mengalami kejadian tragis hingga kehilangan indera penglihatannya.

(sumber: kompas)




Copyright © 2018 BahanaFM
Powered by

MEMBER OF