5 PENGINAPAN MURAH DI YOGYAKARTA

5 PENGINAPAN MURAH DI YOGYAKARTA

Yogyakarta selalu menjadi destinasi pilihan wisatawan baik mancanegara maupun nusantara. Kota yang terkenal dengan makanan khasnya, yaitu gudeg ini menyimpan berbagai tempat asik untuk wisata. Kamu harus mempersiapkan beberapa hal untuk berlibur di sana, salah satunya penginapan. Bagi kamu yang tidak memiliki bujet tebal atau ingin menyimpan bujet untuk mengeksplor berbagai tempat di Yogyakarta, kamu dapat menyimak informasi penginapan yang tidak menguras kantong berikut ini. KompasTravel merangkum lima penginapan di Yogyakarta yang memiliki kisaran harga di bawah Rp 100.000. Perlu diketahui harga mungkin dapat mengalami perubahan, terutama jika musim liburan (high season). 

1. Bhumi Hostel
Hotel yang beralamat di Jalan Raden Ronggo Nomor 14, Lapangan Karang, Yogyakarta ini memiliki kesan sederhana namun nyaman bagi wisatawan. Bhumi Hostel menawarkan keakraban dari setiap kamarnya, karena kamu bisa bercengkrama dengan teman-teman seperti di rumah sendiri. Harga sewa kamar di Bhumi Hostel ini berada di kisaran Rp 50.000 hingga Rp 85.000. Harga juga sudah termasuk akses wifi, sarapan masakan rumah bagi vegetarian, peralatan mandi. Wisatawan yang menginap juga bisa menggunakan taman organik permakultur di sini. Murah bukan?

Penginapan ini cocok untuk kamu yang berjiwa petualang dan sosial. Langsung saja jika kamu tertarik untuk menginap di sini dapat mengunjungi di halaman situs bhumihostel.com atau di Instagram @bhumihostel_id.

2. ViaVia Guesthouse
Hotel yang terletak di Jalan Prawirotaman Mg 3/5 Nomor 14 A, Yogyakarta ini memang tergolong unik. Hal ini karena nama-nama unik yang dipakai berasal dari nama-nama pulau yang ada di Indonesia, yaitu kamar Sumatera, kamar Jawa, kamar Maluku, kamar Bali, kamar Sulawesi, kamar Papua, dan kamar Kalimantan. Letaknya yang berada di kawasan Prawirotaman juga menjadikan hotel ini pilihan tepat bagi wisatawan. Pasalnya, kawasan ini adalah kawasan padat wisatawan. Di sini terdapat banyak bar yang menampilkan live music tiap malamnya. Harga sewa yang ditawarkan ViaVia Guesthouse berada di kisaran Rp 60.000 hingga Rp 100.000. Untuk lebih lengkapnya bisa berkunjung ke Instagram @viaviajogja.guesthouse atau berkunjung ke situs www.viajogja.com.

3. Ostic Hotel
Jika kamu suka foto-foto rasanya hotel ini bisa menjadi pilihan. Hotel yang memiliki desan menarik dan banyak spot foto ini bisa kamu temui di Jalan Suryodiningratan Nomor 10 B, Yogyakarta. Tak jauh dari pusat kota dan kamu bisa menikmati fasilitas lain seperti sarapan dan wifi gratis. Harga menginap di hotel ini berada di kisaran Rp 65.000.

4. Omah Heritage
Kamu penyuka hotel dengan desain kuno? Rasanya kamu wajib menginap di hotel ini. Penginapan dengan model kuno ini berada di Jalan Jayaningpranan Nomor 10, Yogyakarta. Selain itu, kamu bisa menemukan berbagai fasilitas yang membuatmu nyaman. Harga sewa hotel ini juga bersahabat dengan kantong, yaitu di kisaran Rp 66.000. Omah Heritage juga memiliki akun Instagram di @omaheritage dan situs www.omaheritage.com

5. Happy Buddha Yogyakarta
Hotel unik yang terakhir ini juga terletak di kawasan Prawirotaman, tepatnya di Jalan Prawirotaman 1 MG III/537 C, Yogyakarta. Kawasan Prawirotaman memang menjadi daya tarik yang tinggi bagi para wisatawan khususnya mancanegara. Berbagai fasilitas menarik yang dapat kamu coba di sini salah satunya hammock ayunan pantai. Ini membuat kamu serasa sedang berada di pantai. Harga menginap di hotel ini berada di kisaran Rp 45.000. Kamu bisa melihat foto-foto yang ada di penginapan ini melalui akun Instagram @happybuddhayogyakarta atau lewat situs www.satu-dunia.com.

(sumberkompas)
 




Copyright © 2018 BahanaFM
Powered by

MEMBER OF